Banner

Search This Blog

Jumat, 21 Desember 2012

#FreeAndOpenWEB

Selamat siang menjelang sore Fellas !!

Tepat satu minggu nih sejak  ITU atau Internasional Telecomunication Union mengadakan konferensi WCIT (World Conference on International Communication). Tepatnya pada tanggal 3-14 Desember minggu lalu. Nah pada konferensi ini ada 144 negara yang ikut, termasuk Indonesia negara yang kita cintai ini dimana negara kita juga menyetujui rencana "PENGAWASAN INTERNET SECARA GLOBAL". yah sangat mengecewakan sih menurut pendapat pribadi saya, kenapa ?



Karena banyak hal, contohnya adalah. Kita semua tahu bahwa Indonesia adalah negara "yang sedang dalam tahap PERKEMBANGAN", setuju ?. Nah sama dalam konteks internet, karena kita sedang "tahap" berkembang jadi internet kita masih terus ada perbaikan-perbaikan yang kadang "krusial" terutama dibidang mobile broadband. Nah kita semua juga tahu bahwa hampir semua penduduk indonesia memanfaatkan mobile broadband untuk mengakses internet. Coba bayangkan jika ITU benar terealisasi, pengguna mobile broadband pasti akan sangat rugi karena bandwith cepat habis karena aktifitas pengawasan tersebut. Menyebalkan bukan, hahaha...

Tapi baiklah itu hanya pendapat saya pribadi, jadi disini saya akan menginformasikan siapa saja yang ikut menandatangani petisi agar peraturan ini disetujui. Oh ya ada 89 negara yang menyetujui hal ini untuk diakui sisanya berpendapat bahwa masih harus ada penelitian lebih lanjut.

Ket: Setuju Tidak Setuju



Nah gambar diatas hasil dari pemilih petisi yang diadakan ITU, oh ya ada sedikit video respon dari Anonymous "The Biggest HACKTIVIST in the World"
Terima Kasih sudah mampir...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dialog perhatian